Oleh-oleh dan Kuliner Khas Kota Pati

Bertandang ke kota Pati tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota Pati, maupun membawa oleh-oleh khas kota Pati. Untuk itu, kami memberikan informasi seputar oleh-oleh dan kuliner khas Pati apabila Anda singgah ke kota Pati dan ingin berburu oleh-oleh dan kuliner khas Pati.

Adapun oleh-oleh dan kuliner khas Pati yang kami rekomendasikan kepada Anda sebagai ikon oleh-oleh dan kuliner khas Pati yang dikenal seluruh masyarakat Nusantara bahkan mancanegara adalah sebagai berikut:

Bandeng presto
Bandeng presto sebetulnya produk khas Pati yang berpusat di kecamatan Juwana, kabupaten Pati. Bandeng presto dari Pati dikenal dengan kualitas rasanya yang menggugah selera. Apabila Anda ingin benar-benar merasakan nikmatnya sajian original bandeng presto, bandeng presto asal Pati menjadi rekomendasi tepat bagi Anda. Mengenai harga, bandeng presto Juwana relatif terjangkau dan sebanding dengan kualitas rasa yang ditawarkan. Jika Anda bertandang di kota Pati, bandeng presto menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh di kota Pati.

Nasi gandul
Nasi gandul atau orang Pati menyebutnya sego gandul dikenal sebagai kuliner khas Pati yang melegenda. Cita rasa yang ditawarkan benar-benar menggugah selera. Kuliner khas Pati ini menyajikan sebuah masakan tradisional khas Jawa yang bukan hanya disukai masyarakat Pati, tetapi juga wisatawan, baik wisatawan domestik maupun luar negeri.

Soto kemiri
Soto kemiri menjadi kuliner khas Pati yang didambakan setelah nasi gandul. Pamor soto kemiri membuat kuliner khas Pati yang satu ini acapkali menjadi santapan bagi kalangan yang bukan hanya dikonsumsi oleh kalangan kelas sosial menengah ke bawah, tetapi juga para pejabat. Terlebih soto kemiri banyak masuk di media massa yang membuat soto kemiri semakin dicintai dan menjadi kuliner khas Pati kebanggaan sebagai menu wajib saat Anda berada di kota Pati. Harga soto kemiri cukup murah meriah jika dibandingkan Anda membeli soto kemiri yang dijual di kota-kota besar selain di Pati.

Petis runting khas Pati
Petis runting mungkin masing asing di telinga wisatawan pengunjung kota Pati. Wajar saja mengingat masyarakat Pati pun masih banyak yang tidak mengenal kuliner yang berasal dari desa Runting ini. Baru setelah petis runting banyak diinformasikan di media, baik koran, televisi maupun media online, petis runting mampu menjadi "kuliner khas Pati baru" yang mampu menarik minat pencinta kuliner Nusantara. Penasaran dengan petis runting? Informasi lebih lanjut mengenai petis runting sebagai kuliner khas Pati dapat Klik Disini

Kacang khas Pati
Sudah bukan rahasia lagi kalau di Pati terdapat dua pabrik besar kebanggaan orang Pati, yaitu Garudafood dan Dua Kelinci. Apabila Anda melancong ke kota Pati tak ada salahnya mengunjungi pabrik Garudafood atau Dua Kelinci dan membawa oleh-oleh khas Pati berupa kacang yang sudah diolah menjadi ragam jajanan kacang. Meskipun produk-produk kacang Garudafood dan Dua Kelinci bisa didapatkan di mana saja seluruh Indonesia, tetapi tentu berbeda sekali bukan jika Anda mendapatkannya di pabriknya langsung di Pati? Tak salah lagi, kacang khas Pati dari Garudafood dan Dua Kelinci maupun kacang-kacang lain yang bisa didapatkan di kota Pati bisa menjadi oleh-oleh khas Pati kebanggan Anda.

Demikian artikel seputar oleh-oleh dan kuliner khas Pati yang bisa kami sajikan. Semoga informasi seputar oleh-oleh dan kuliner khas Pati dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman.

Apabila pembaca mengetahui ragam oleh-oleh dan kuliner khas Pati lain, pembaca juga dapat menulisnya dengan kirim ke alamat email kami (bisa dilihat Disini). [pp]